Sugeng Rawuh..

Selamat datang di blog yang sederhana ini, semoga ada manfaat yang dapat diambil dari sini.

selamat membaca
5.9.09

Penjualan telepon seluler (ponsel) berbagai merek diperkirakan meningkat sekitar 300% menjelang Lebaran 2009.
"Berdasarkan pengalaman tahun lalu, selalu terjadi peningkatan permintaan ponsel, terutama ponsel keluaran terbaru," kata pemilik PT Sinar Jaya Abadi Andre Hendrawan di Semarang.
Ia menyebutkan tahun lalu terjadi kenaikan penjualan sekitar 200%, sedangkan tahun ini kemungkinan mencapai 300% mengingat kondisi perekonomian yang relatif membaik.

PT Sinar Jaya Abadi yang juga menjadi master dealer ponsel berbagai merek seperti Nokia, Sony Erickson, dan LG tersebut saat ini memiliki lima gerai penjualan.
"Kenaikan penjualan ponsel biasanya mencapai puncaknya tujuh hari sebelum Lebaran (H-7) saat konsumen sudah menerima tunjangan hari raya (THR) hingga H+7," katanya.
Untuk saat ini, kata dia, meningkatnya permintaan sudah mulai terasa sekitar 20-30% dibandingkan dengan hari-hari biasa.
"Penjualan ponsel berbagai merek di lima konter kami biasanya sekitar 700 unit per hari pada hari biasa, dan saat ini sudah mencapai sekitar 1.500 unit per hari," katanya,
Menurut dia, kemungkinan tingkat penjualan ponsel akan meningkat mencapai sekitar 3.000 unit per hari pada puncaknya yaitu antara H-7 sampai H+7.
Ia mengatakan kenaikan tersebut dipicu oleh keinginan konsumen untuk tampil dengan barang baru saat Lebaran.
"Kami telah menambah stok ponsel dari berbagai merek hingga 400% dari kondisi normal untuk mengantisipasi melonjaknya permintaan," katanya.
Disinggung tentang ponsel yang paling banyak dicari konsumen, ia mengatakan sebagian besar konsumen merupakan pengguna pemula dan melirik ponsel dengan kelas pemula atau "low end".
"Permintaan untuk produk ponsel di kelas 'low end' sekitar 60%, kelas 'middle end' sekitar 25%, dan 15% untuk kelas 'high end'," kata Andre.
Terlebih lagi, kata dia, banyak produsen yang meluncurkan ponsel kelas "low end" dengan fitur yang cukup lengkap dan harganya juga terjangkau, misalnya ZTE, Nexian, dan E-Touch.
Sementara itu, penjaga konter ponsel di Plasa Simpanglima Semarang Niken mengatakan penjualan ponsel menjelang Lebaran biasanya memang mengalami kenaikan, baik ponsel baru maupun ponsel bekas.
Menurut dia, kenaikan permintaan ponsel kemungkinan terjadi untuk kelas "low end" dan "middle end", menyesuaikan dengan kalangan konsumen yang didominasi oleh pengguna pemula.

1 komentar:

Anonim mengatakan...

Anda memiliki artikel bagus di sini! jika ada orang di sini yang mencari pinjaman @ 2 tingkat sebagai imbalan untuk membeli rumah atau kebutuhan pembiayaan lainnya, saya ingin Anda menghubungi mr pedro di pedroloanss@gmail.com ketika saya diperkenalkan dengan mr. pedro di seminar market watch, saya memasuki pasar sebagai pembeli pertama. tentu saja, kebutuhan saya sedikit berbeda dan saya memiliki banyak pertanyaan. sebelum dia mengirimi saya surat pra-persetujuan saya, dia menelepon untuk berbicara dengan saya tentang apa artinya dan apa yang bisa berubah. dia membuat dirinya tersedia untuk saya di hampir setiap jam melalui email dan teks. dia sangat responsif dan berpengetahuan. dia juga sangat lugas. saya menjelaskan kepadanya apa harapan saya dalam hal waktu tutup dan rincian lainnya. dia mengatakan dia akan memenuhi harapan itu tetapi dia melampaui mereka. saya menutup begitu cepat makelar saya dan penjual tentu saja bersemangat tentang itu. tapi sebagai pembeli saya menghargai berjalan melalui proses penawaran pinjaman mr pedro. dari pra-persetujuan hingga penutupan - perjalanannya sangat mulus dan saya menganggap diri saya beruntung karena saya pernah mendengar cerita horor. saya merekomendasikan dia kepada siapa pun yang mencari pinjaman. semuanya ditangani secara elektronik dengan bijaksana dan aman